Sabtu, 11 Agustus 2012

Membuat E-Mail


CARA MEMBUAT EMAIL YAHOO

Email atau e-mail (kependekan dari kata Electronic Mail) adalah suatu metode untuk membuat, mengirimkan atau menyimpan komunikasi manusia berbasis teks dengan menggunakan sistem komunikasi digital. Seperti halnya alamat rumah seseorang yang terdiri dari nama dan tempat tinggal. Coba perhatikan alamat email berikut ini:
Ada dua bagian yaitu inem yang merupakan nama pemilik email  itu dan yahoo.com yaitu tempat email itu disimpan. Kalau dibaca kira-kira bunyinya jadi inem[at]yahoo.com yang artinya inem di yahoo.com.
Yahoo! Inc. adalah sebuah perusahaan publik Amerika yang berkantor pusat di Sunnyvale, California, yang memberikan layanan internet keseluruh dunia. Yahoo! didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan menjadi badan hukum pada tanggal 1 Maret 1995. Salah satu layanannya yang sangat terkenal adalah Yahoo! Mail. Saat ini layanan yahoo telah tersedia dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Jika anda tertarik untuk membuat email di yahoo.com, silakan ikuti tutorial tentang cara membuat email di yahoo berikut ini.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Bukalah halaman yahoo mail di mail.yahoo.com (dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris) atau mail.yahoo.co.id (dengan bahasa pengantar Bahasa Indonesia).
  2. Kita akan diarahkan ke halaman login, jika kita ingin mendaftar, klik “Daftar.”
  1. Isilah semua kolom yang ada di halaman pendaftaran tersebut dengan lengkap.
  2. Pada bagian ID Yahoo! dan Email, isikan ID yang kita inginkan, lalu klik tombol “periksa”. Apabila ID yang kita pilih sudah dipakai orang, kita bisa memilih salah satu pilihan yang akan diberikan yahoo atau kita bisa memasukkan lagi ID yang lain.
  3. Pada kolom kata sandi, masukkan kata sandi yang mudah anda ingat tapi susah ditebak oleh orang lain karena ini menyangkut privasi anda.
  4. Untuk mengantisipasi jika kita lupa kata sandi atau ID kita, masukkan alamat email yang sudah kita punyai, jika belum punya sama sekali, biarkan kolom tersebut kosong. Lalu pilih pertanyaan keamanan yang akan digunakan jika anda lupa sandi. Jawablah pertanyaan tersebut dengan jawaban yang mudah anda ingat.
  5. Isilah kolom “Ketik kode yang ditampilkan” dengan huruf dan atau angka yang ada di kotak bawahnya.
  1. Berilah tanda cek pada kotak “Anda setuju?”
  2. Klik tombol “Buat akun saya”
Jika kita sudah mengisi formulir pendaftaran tersebut dengan benar dan lengkap, maka kita akan langsung diarahkan ke akun email kita. Jika ada yang belum lengkap, maka akan muncul peringatan dan kita harus melengkapi kolom-kolom yang masih belum lengkap tersebut.
Jika akun email yahoo kita sudah aktif, selain sebagai alamat email, akun tersebut juga bisa digunakan untuk mengakses layanan-layanan yahoo yang lain. Misalnya, Yahoo Messenger atau YM!

0 komentar:

Social Icons

Button Color

image

riowemel1's  album on Photobucket

My Muzix

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls