Jumat, 17 Mei 2013

INFO TERBARU DAN KLARIVIKASI ATAS PENANGKAPAN AKTIVIS PAPUA

INFO TERBARU DAN KLARIVIKASI ATAS PENANGKAPAN AKTIVIS PAPUA

Menurut informasi lapangan, yang ditahan adalah Yongky Ulimpa (23), Ely Kobak (17), Marthen Manggaprow dan Victor Yeimo. Sementara Bovit, tidak sempat ditahan, karena ia agak jauh dari ke-4 yang lainnya. Penangkapan dilakukan tadi pagi, pukul 10.00, saat Massa aksi yang tergabung dalam SPP HAM hendak melakukan aksi. Sementara, surat Pemberitahuan dimasukan 3 hari sebelum aksi, sesuai UU yang berlaku. Polisi tidak hanya menangkap, Polisi juga melakukan pemukulan terhadap 4 aktivis tersebut.

Ke-4 korban tersebut di atas hingga saat ini masih di tahanan. Menurut saksi mata, 3 orang korban masih di tahan di Kapolresta Jayapura, sementara Viktor Yeimo dialihtahanankan di Kalapas.

Viktor dikalapaskan dengan alasan kasus lamanya. Walau alasan penanganannya adalah aksi 13 mei 2013. Aparat menunjukan kebodohan dengan menagkap Viktor dengan alasan kasus lama. Pada hal, ia masih terlihat di kota, yang sesungguhnya bisa ditangkap jika karna kasus lama.

Upaya penangkapan ini, sesungguhnya hanya sebagai upaya pembungkaman demokrasi di tanah Papua. Sampai saat ini, ke-4 korban belum dilepaskan dengan alasan hukum yang tidak jelas. Proses penangkapan terssebut terlihat melanggar UU. Praktek diskriminasi dan kekerasan terus dilakukan aparat Negara di tanah Papua.

Mohon dukungan Advokasinya, demi sebuah kebenaran.


Sumber facebook: Oleh: Marthen Goo.

0 komentar:

Social Icons

Button Color

image

riowemel1's  album on Photobucket

My Muzix

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international voip calls